Masa Laluku Mungkin Suram, Tapi Kini Aku Berubah, Bantulah Aku dan Jangan Kau Cibir

06.59.00
Mediagaul/Teenagers - Tiap orang memiliki masa lalu yang beragam. Ada yang dulunya baik tapi kini jadi buruk. Ada yang dulunya buruk tapi kini justru menjadi jauh lebih baik. Taqdir Allah tidak ada yang tahu ujungnya. Tapi tiap diri diberikan kemauan untuk berubah dari keburukan menuju kebaikan. Fatalnya, tiap diri pun diberikan nafsu yang sering membuat buta dan salah menilai mana jalan yang baik dan buruk.


Masa lalu seseorang boleh jadi merupakan nilai kurang dari dirinya. Tapi alangkah baiknya nilai itu kita tutupi dengan melihat bagaimana ia sekarang berproses menjadi lebih baik. Tidaklah 'Umar bin Khoththob dulu merupakan seorang yang memerangi Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam. Namun kemudian Allah membalikkan hatinya dan justru menjadi sosok tangguh pembela Rosulullah.

Mungkin saja kita dulu pernah melakukan dosa yang sangat fatal. Dosa itu kemudian membuat kita menjadi orang yang hina dan terkadang kita merasa tak pantas hidup lagi. Tapi Allah berkehendak lain, kita justru diberikan oleh Allah petunjuk untuk berubah. Perubahan yang sangat luar biasa sehingga membuat kita menjadi sosok yang haus ilmu agama, rajin beribadah dan semangat memperbaiki diri.

Jadi, katakanlah kepada orang-orang yang hingga kini masih menilai kita dari masa lalu kita. Cukuplah Allah sebagai penolong atas perubahan kita, katakanlah kepada orang-orang "Masa Laluku Mungkin Suram, Tapi Kini Aku Telah Berubah, Bantulah Aku Jangan Kau Cibir". (Mr. D/Mediagaul)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »