Aleppo Membara حلب_تحترق

02.18.00

Mediagaul.net/Hitspedia - Serangan intensif Rusia dan Rezim Bashar Assad terus melanda Aleppo, Suriah. Dikutip dari berita kiblat.net pada hari Ahad kemarin merupakan hari kesepuluh Aleppo digempur militer Suriah dan sekutunya. Dilaporkan sebanyak 235 orang tewas dan ratusan luka-luka. Jumlah tersebut kemungkinan masih bertambah karena banyak bangunan yang roboh yang didalamnya belum diketahui apakah masih ada korban dan kemungkinan serangan masih akan terjadi lagi.

Serangan itu menyebabkan kota Aleppo hancur. Puluhan keluarga pagi-pagi buta meninggalkan rumah menuju daerah aman. Biasanya mereka menuju perbatasan Turki-Aleppo.
Dalam serangan intensif itu satu dokter specialist anak di Aleppo,Dr. Muhammad Waseem Maaz  menjadi korban bersama 27 staff dan pasien Rumah Sakit Al Quds, Aleppo dalam serangan udara yang dilancarkan Rezim dan Rusia. 
Oleh karena serangan itu untuk pertama kalinya Dewan Syariah kota Aleppo meliburkan shalat Jumat. Hal itu untuk menghindari perkumpulan yang memancing serangan jet tempur sehingga menimbulkan banyak korban di satu waktu dan tempat.
Wahai sahabat gaul yang mudah-mudahan dirahmati Allah, mari kita mendoakan kehancuran bagi musuh Allah. Hal itu diperbolehkan dalam ajaran Islam ketika memang kerusakan yang dibuat musuh Allah itu tidak bisa kita tolerir lagi.
Dalilnya adalah  ketika Rasulullah membaca do’a Qunuh nazilah yang pertama kali dituntunkan Rasulullah, SAW berkenaan suatu peristiwa pembantaian sekitar 70 sahabat beliau oleh Bani Najed. Ketika itu sahabat beliau sedang berdakwah menyebarkan Islam atas permintaan seorang penduduk Najed. Namun ketika sampai di daerah Najed bukan disambut baik, namun disambut dengan pedang dan tombak. Para sahabat yang telah dikader Nabi tersebut dikepung dan dibantai beramai-ramai, lalu dimasukkan ke sumur untuk dibakar. Hanya satu sahabat yang lolos dari kepungan namun juga terluka, lalu mengabarkan kepada Rosulullah. Tak lama sahabat inipun gugur.
Maka rasul dan ummat muslim saat itu sangat berduka atas syahidnya sahabat-sahabat mereka yang dikhianati tersebut. Rasulullah Muhammad kemudian berdo’a kepada Allah di setiap sholat wajib 5 waktu pada rakaat terakhir setelah I’tidal selama sekitar satu bulan. Jika kita belum mampu untuk melakukan hal itu maka tetap doakanlah kehancuran bagi musuh-musuh Allah dalam setiap doamu.

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »