Aksi Solidaritas Elemen Masyarakat Indonesia untuk Muslim Aleppo

20.44.00

Mediagaul.net/Hitspedia - Rasa prihatin serta kepedulian umat Muslim di Indonesia atas saudaranya seiman, umat Muslim di negeri Syam terutama di Suriah yang pada detik ini masih terjadi serangan-serangan dari rezim syiah di Suriah yang berkoalisi dengan pasukan Rusia dalam menumpahkan darah kaum Muslimin Ahlussunnah di Suriah  merupakan bentuk wala' (sikap mencintai, menolong) dan merupakan bntuk realisasi dari ukhuwah (peraudaraan) islamiyyah.

Di Suriah, tepatnya di Aleppo akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian dunia setelah terjadi tragedi berdarah pada hari-hari yang lalu yaitu hantaman dari peluncuran roket oleh rezim syi'ah suriah dan koalisinya pasukan rusia. Hal itu menimbulkan kerusakan parah serta pertumpahan darah yang banyak. 

Terlebih lagi serangan itu menargetkan rumah sakit dan sekolah-sekolah yang hal tersebut telah melanggar dari peraturan perang global yaitu tidak boleh menjadikan kedua tempat itu sebagai target sasaran. Akibatnya banyak petugas dan medis disana yang ikut menjadi korban jiwa.

Mirisnya media-media mainstream iternasional & nasional seakan tutup telinga dan diam sejuta bahasa dari pemberitaan tragedi berdarah ini, tidak seperti kasus di Paris. Entah mengapa kok bisa seperti ini. Hal tersebut memunculkan aksi solidaritas di berbagai belahan dunia. Termasuk pula di Indonesia 

Banyak kelompok-kelompok, organisasi masyarakat baik formal dan non formal menunjukan simpati kepedulian terhadap tragedi umat Muslim di Aleppo. Mereka semua menggelar bendera ataupun poster dengan inti tulisan "Save Aleppo" 

Berikut ini adalah gambar aksi mereka dari berbagai daerah di Indonesia

Mahasiswi dari STIKES Surya Global Yogyakarta

Mahasiswa UNY
Dari Masjid Kampus UGM
Mahasiswa Pecinta Islam dari Lampung

Mahasiswa Pecinta Islam dari Riau
Mahasiswa Pecinta Islam dari Yogyakarta
Dari Masyarakat Yogyakarta
Dari masyarakat Bekasi
Dari MA YUPPI Bandung
Dari SD IT Darul Ihsan Kalimantan Barat
Dari SD IT Mukmin Kreatif Bandung
Mungkin masih banyak lagi berbagai macam aksi solidaritas umat Muslim di Indonesia untuk Muslim di Aleppo. Semoga dengan aksi tersebut umat Muslim di Indonesia yang belum mengetahui kondisi saudara kita disana menjadi tahu dan ikut memberikan bantuan dan mendoakan mereka semua.

-Semoga Rezim Syi'ah Suriah dan Sekutuya Segera Mendapatkan Adzab dari Allah-
(Rajaf)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »