Mencintai dengan Benar

08.27.00

Mediagaul.com/Teenagers - Setiap orang pasti memiliki rasa cinta, rasa cinta tersebut adalah anugrah dari Allah kepada setiap makhluknya. Coba bayangkan jika kita tidak memiliki rasa cinta. Hmmm tidak bisa terbayangkankan bukan ? Dalam mencintai tentunya kita harus memiliki standard/ketentuan yang harus terpenuhi, lalu standard yang bagaimana yang harus kita gunakan ?

Standard dasar dalam mencintai seseorang adalah janganlah kamu mencintai orang yang tidak mencitai Allah, jika Allah saja ia tinggalkan apa lagi kamu. Menurut beberapa sumber itu adalah perkataan imam Syafi'i. 

Itu tadi adalah standard kebaikan yang paling utama sebelum penampilan, bibit, bebet, dan bobotnya. Permislan anggka 1000, standard tadi adalah angka 1nya dan yang lainnya angka 0nya. Maka se-woow apapun penampilan dan 3Bnya akan kosong nilainya tanpa standard tadi didepannya.

Lalu apa ukuran dasar cinta kepada Allah ? ukurannya adalah dengan mengerjakan sholat. Jika sholatnya bolong-bolong tapi merasa plong maka hatinya kosong dan cintanya bodong dan tentunya itu hanya bohong. Maka janganlah kamu mencintai orang yang seperti itu. Tapi akan lebih baik jika kamu mendakwahinya akan pentingnya kita untuk mencintai Allah dan akhirnya kalian bisa saling mencintai karena Allah. :)

~Don't love someone who doesn't love Allah. If they can leave Allah, they will leave you.~

Source : Fityah Ar-Risalah edisi 27
(Rajaf)


Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »