Bener Gak Sih Sarapan Pake Telur Itu Bisa Bikin Gemuk?

02.20.00

Mediagaul.net/Kesehatan - Sarapan itu bukan cuma bikin badan kuat pas siangnya bro, tapi buat jaga kesehatan jangka panjang. Coba buktiin sendiri, gak usah sarapan sampe 2 atau 3 bulan. Trus makannya cuma pas siang aja, dijamin dah lama-lama pasti timbul penyakit yang namanya Maag.

Menurut American Dietetic Association, anak yang rajin sarapan sebelum beraktivitas atau sekolah akan lebih memiliki performa daripada yang gak sarapan. Daya pikir, kreativitas dan lain sebagaiinya jadi lebih baik hasilnya daripada anak yang gak mau sarapan.

Sarapan itu baiknya yang banyak ngandung protein. Telur termasuk sumber protein yang baik dan disarankan oleh para pakar. Tapi gak lantas tiap hari makan telur. 

Pennington Biomedical Research Center pada tahun 2007 menunjukkan bahwa wanita yang sarapan dengan mengonsumsi 2 butir telur selama 2 bulan mengalami penurunan berat badan sebesar 65%, penurunan lingkar perut sebesar 83%, mempunyai energi yang lebih banyak, dan kadar kolesterol yang sama dibandingkan dengan wanita yang memakan roti ketika sarapan, dikutip dari klikdokter.com

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur akan merasa lebih kenyang. Selain itu, mengonsumsi telur di pagi hari juga akan membuat konsumsi kalori yang lebih rendah ketika siang hari dibandingkan dengan orang-orang yang mengonsumsi karbohidrat tinggi di pagi hari, seperti roti.

Terlebih lagi, konsumsi protein tinggi ketika sarapan di pagi hari akan menyebabkan otot menjadi lebih kuat dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan. Otot yang lebih kuat akan membuat metabolisme menjadi lebih aktif dan akan membantu dalam penurunan berat badan.

Oleh karena itu, janganlah melewatkan sarapan di pagi hari karena sarapan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Ingat, pilar kesehatan adalah tidur, makan, dan olahraga secara teratur. Jadi, tidurlah 7-9 jam per harinya, mengonsumsi makanan bergizi – seperti buah, sayur, dan protein, serta berolahragalah secara rutin dan teratur.

Source: Klikdokter.com
Editor: Khoththob

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »