Kisah Muallaf Dian Sastro Pemeran AADC, Mengkhatamkan Al Quran Sebelum Akad Nikah

17.27.00
Dian Sastro mengkhatamkan Al Quran sebelum melangsungkan akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010

Mediagaul.net/Stories - Dian Sastrowardoyo, artis papan atas yang senantiasa menjadi idola. Dian terkenal berkat perannya dalam film AADC (Ada Apa dengan Cinta). Dian Sastro hidup di tengah keluarga yang beragam agamanya. Ayah menganut Budha dan ibu menganut Katolik.

Berkat hidayah dari Allah, Dian Sastro akhirnya milih Islam. Islam adalah jalan kehidupan yang membuatnya lebih mengerti arti hidup dan sebenarnya.

Sebelum menikah, Dian Sastro membaca Al Quran. Bahkan, momen itu adalah kali pertama ia mengkhatamkan Al Quran dan bertepatan dengan hari pernikahannya. Sungguh pengalaman hidayah yang membutuhkan proses tidak sebentar.

“Mama aku yang Katolik benar -benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur’an sebelum menikah..” kata Dian Sastro.

Dian dan sang bunda memang beda agama. Dian Sastro mengucap Syahadat pada tahun 2006. Tepat pada malam peringatan Isra Mi’raj.

Muslimah yang lahir pada 16 Maret 1982 di Jakarta tersebut mengaku bahwa keputusannya masuk Islam datang dari jiwa. Hidayah menyapanya dan kehendak untuk masuk Islam datang dari dalam hatinya sendiri.

“Mungkin oleh proses yang sama sekarang aku memeluk Islam. Sementara mamaku tetap Katolik,” ujar Dian.

“Perasaanku lega. Karena aku masuk Islam bukan karena popularitas. Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah.” tuturnya.

“Ada guru juga yang ngajarin, tapi lebih banyak aku baca buku.” ungkap Dian.

Source: Panjimas
Editor: Khoththob

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »