Akankah Dr Zakir Naik ke Indonesia ?

18.17.00

Mediagaul.net/Hitspedia - Mungkin beberapa waktu ini anda mendengar bahwa Dr. Zakir Naik akan berdakwah di Indonesia dalam rangka acara Milad ke 35 Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada bulan April 2016. Namun berselang beberapa saat tersebar lagi berita bahwa acara kehadiran dari  Dr Zakir Naik  ke UMY belum fix bulan April. Sebab masih dalam perbincangan pihak LPPI UMY, UHAMKA, GONTOR & pihak DR. Dzakir Naik.

Siapa  yang tidak kenal Dr. Zakir Naik? 
Seorang ulama, penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia.

Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya berupa hafalan yang teramat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur’an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita, bahkan telah MENGGERAKKAN RIBUAN penganut Hindu di India dan menjadi mu’allaf. 

Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi Pastur dan Pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil, sebab Dr. Zakir Naik menghafal jg isi dari bibble/injil. 

Dr. Zakir Naik sendiri memiliki tokoh yang menjadi inspirasinya yakni Ahmed Deedat. Namun, Dr. Zakir Naik tidak memiliki banyak agenda Debat Terbuka layaknya Ahmed Deedat karena hampir semua tantangan debat yang dilayangkan oleh Dr. Zakir Naik tidak mendapat respon dari gereja-gereja, bahkan sampai sekarang belum ada berita apakah ada Pendeta yang berani berhadapan langsung dengan beliau. Oleh karena itu, Dr. Zakir Naik dijuluki “Ahmed Deedat Plus” yang telah membuat pastur dan pendeta merasa ngeri berhadapan dengan beliau yang argumentasinya belum pernah terpatahkan.


Akhir-akhir ini tersebar lagi berita tentang rencana mengundang Dr. Zakir Naik, yang sebenarnya gagasan awalnya dari UNIDA Gontor, yang ingin mengundang beliau dalam rangka peringatan 90 th Gontor. UNIDA Gontor menggandeng UMY dan UHAMKA. Keduanya menyetujui. Belakangan setelah berita ini diposting oleh UMY Dewan Masjid Indonesia menghubungi UHAMKA dan ITS menghubungi UMY. Dalam rapat di UNIDA Gontor hari selasa yang lalu, disepakti bahwa Dr. Zakir Naik akan kita undang untuk menyampaikan Kuliah Di 4 Titik (Tempat). Di Gontor (Putra & Putri) di Jogja (UMY) di Surabaya (ITS) dan Di Jakarta (UHAMKA dan DMI). 

Pihak Dr. Zakir Naik telah menjawab surat yang dikirim oleh UNIDA gontor, tapi masih dalam tahap penjajakan. Karena ada beberapa hal yang ingin di klarifikasi. Dan Panitia sedang menyiapkan jawaban dari pertanyaan2 tersebut. Perlu diketahui bahwa perjalanan Dr. Zakir Naik adalah perjalan Dakwah, beliau menolak mendapatkan Fee dan akan membiayai sendiri tiket dan perjalanan. Untuk itu tidak diperkenankan bagi panitia untuk menjual tiket. 

Rencananya acara kami buat di 4 titik kota besar agar dapat menjangkau massa yang lebih banyak, dan tidak lebih dari itu karena perjalan di indonesia sudah memakan waktu 1 minggu. Bagi organisasi yg tertarik untuk bergabung hendaknya menghubungi daerah titiknya dan penanggung jawabnya. Seperti di surabaya hendaknya menghubungi ITS dan di Jakarta menghubungi Uhamka sementara di Jogjakarta atau Jawa Tengah menghubungi UMY. Dengan tetap berkoordinasi dgn panitia pusat di pusat di UNIDA Gontor. Demikian mohon do'a dan dukungan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Terkait berita yang tidak jelas dan segala kabar mengenai kedatangan Dr. Zakir Naik ke Indonesia yang simpang siur, harap jangan langsung dipercaya, baik itu mengenai penarikan dana besar untuk mengikuti acara ataupun segala hal yang belum pasti kebenarannya. 

Kedatangan Dr. Zakir yang berhak bersuara adalah pihak Gontor, karena intinya kedatangan beliau ke Indonesia adalah untuk menghadiri 90 Tahun Milad PM Gontor. Oleh karena itu, jika ada kabar mengenai beliau dan bersumber dari mereka yang bukan orang Gontor, Mahasiswa UNIDA Gontor, Pihak Panitia dari UMY, Pemerintah Pusat dan Panitia 90 Tahun Gontor, maka jangan dipercaya dan harap diteliti dan klarisifikasi lebih lanjut. 

Demikian kabar terbaru mengenai Dr. Zakir Naik yang akan berkunjung ke Indonesia.

Kabar terbaru akan segera menyusul. 

Dari Alumni Gontor yang berbasis di Jakarta. 

(Vz)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »