Daripada Sibuk Pacaran Mending Berkarya, Roket Sederhana Ala Siswa SMA Sri Langkat

11.27.00

Mediagaul.net/Research - Hari gini bukan jamannnya anak SMA pegangannya buku, gitu kata anak-anak SMA yang sudah kemakan zaman. Tapi memang jalan orang berbeda-beda. Ada yang lebih suka jalan di tempat berlumpur dan ada juga yang lebih suka lewat di jalan yang banyak lampu penerangnya. Coba tengok prestasi salah satu siswa SMA di Langkat Sumatera Utara satu ini. Gak nyangka kan, cuma anak SMA dah bisa bikin roket. Daripada cuma sibuk mikirin coklat Valentine buat pacar, dia lebih suka berutak-atik dengan hal-hal yang bermanfaat.

"Roket ini mampu terbang mempergunakan air dan angin setinggi 20 meter," kata Patuan, siswa pembuat roket mini ini di Stabat, Senin dikutip dari Antaranews (18/1/2016).

Namanya Patuan, entah artinya apa, bisa tanya sendiri ke yang punya nama. SMA Sri Langkat letaknya di Tanjungpura. Cukup unik hasil karyanya ini, roketnya dirangkai dari barang-barang bekas.

"Roket ini dapat terbang setinggi 20 meter dengan mempergunakan barang bekas yang diisi air dan angin," kata Patuan.

Sementara barang bekas yang dia kumpulkan adalah botol air mineral, pipa paralon, kertas karton, gergaji besi, lem dan selotif.

Dia kemudian memotong pipa paralon untuk dia sambungkan satu persatu menjadi dudukan roket agar mudah berdiri.

Meskipun bukan termasuk roket tempur, namun mungkin saja ini adalah batu pijakan bagi siswa ini buat nantinya bakal jadi pakar nuklir dan bisa bikin yang beneran. Bukan buat perbuatan jahat, tapi untuk membela kepentingan kebenaran.

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »