Menunggu Nasibnya di Formula 1 dengan Banyak Bertahajud

07.16.00

Mediagaul.net/Sports - Jakarta, Rio Haryanto, pembalap penuh bakat muda Indonesia mengaku lebih bersemangat shalat tahajud, di saat pemuda 23tahun itu harus menunggu kepastian nasibnya untuk bisa bergabung ke Manor demi tampil di Formula 1 (F1). 

Rio mengatakan, dirinya tengah berdegup kencang menunggu keputusan yang menurutnya sangat menentukan nasibnya kedepan dalam dunia balap internasional.

“Deg-degan pasti. Saya butuh sekali dukungan dari semua pihak,” kata Rio saat ditemui di kantor Kemenpora, Kamis, 11 Februari 2016.

Nasib Rio akan ditentukan pada pekan depan. Rencananya, paling cepat tiga hari dari sekarang, Manor akan mengumumkan secara resmi satu pembalap lain setelah Pascal Wehrlein resmi direkrut kemarin.

Demi bisa bergabung ke Manor, Rio pun lebih rajin beribadah. Pemuda 23 tahun tersebut mengaku gencar melakukan shalat tahajud.

“Ya, lebih sering shalat tahajud. Mudah-mudahan ada hasil terbaik. Saya ingin bawa nama Indonesia ke pentas F1,” ujar Rio.

Selama ini, proses bergabungnya Rio ke Manor terkendala masalah dana. Tim asal Inggris tersebut meminta uang kepada Rio sebesar 15 juta euro demi bisa mengamankan satu kursi di mobil mereka.
Uang tersebut hingga sekarang belum jelas. Pertamina, selaku sponsor utama Rio, bersedia mengucurkan uang senilai 5,2 juta euro.

Ada pun uang tambahan dari Kemenpora lewat KONI sebesar Rp100 miliar, mengalami kendala dalam pencairan.

“Mari kita bantu Rio. Dia tak boleh sendiri, semua pihak harus membantunya. Ini demi mewujudkan mimpi Indonesia tampil di F1,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (Viva)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »