Hei Cowok, Matanya Jangan Jelalatan Lihatin Cewek Seksi

08.56.00

Mediagaul.net/Teenagers - Godaain yang paling sulit buat cowok adalah cewek. Apalagi si cewek juga emang tipe cewek yang suka digodain atau suka pamer kecantikan. Lebih heboh lagi bertebaran para cewek yang suka pake baju tapi ketat. Gak cuma ketat, kadang juga kurang bahan. Tubuhnya jadi bahan tontonan yang digratiskan. Tapi, tetap aja haram lihat yang begituan meskipun sudah digratisin.

Salah satu kegiatan anak-anak muda biasanya suka kumpul di perempatan atau di pinggir jalan. Ada sih emang yang ngebahas hal bermanfaat. Tapi gak sedikit juga loh yang cuma pengen lihatin cewek-cewek lewat. Katanya sekedar cuci mata daripada di rumah gak ada gawean.

Padahal kalo nongkrong di pinggil jalan, ada adab dalam Islam yang mesti dilaksanain. Misalkan nundukin pandangan. Gak boleh lihatin lawan jenis yang lewat sampe gak kedip matanya. Pandangan pertama itu rejeki tapi kalo disalah artiin ya tetep jadi dosa. Trus juga harus jawab salam kalau ada yang ngucapin salam. Terlebih nyambi memberantas kemaksiatan. Kan banyak tuh yang suka pacaran di tempat-tempat umum. Nah loh, daripada cuma nongkrong gak ada guna mending berbuat baik memberantas kemaksiatan.

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


« إِيَّاكُمْ وَالْجُلُوسَ عَلَى الطُّرُقَاتِ » . فَقَالُوا مَا لَنَا بُدٌّ ، إِنَّمَا هِىَ مَجَالِسُنَا نَتَحَدَّثُ فِيهَا . قَالَ « فَإِذَا أَبَيْتُمْ إِلاَّ الْمَجَالِسَ فَأَعْطُوا الطَّرِيقَ حَقَّهَا » قَالُوا وَمَا حَقُّ الطَّرِيقِ قَالَ « غَضُّ الْبَصَرِ ، وَكَفُّ الأَذَى ، وَرَدُّ السَّلاَمِ ، وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ ، وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ »


“Janganlah kalian duduk-duduk di pinggir jalan”. Mereka bertanya, “Itu kebiasaan kami yang sudah biasa kami lakukan karena itu menjadi majelis tempat kami bercengkrama”. Beliau bersabda, “Jika kalian tidak mau meninggalkan majelis seperti itu maka tunaikanlah hak jalan tersebut”. Mereka bertanya, “Apa hak jalan itu?” Beliau menjawab, “Menundukkan pandangan, menyingkirkan gangguan di jalan, menjawab salam dan amar ma’ruf nahi munkar”. (HR. Bukhari no. 2465)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »