Kisah Wanita Pezina yang Memberi Minum Anjing Kehausan Lalu Diampuni Dosanya

23.17.00

Mediagaul.net/Jadoel - Ini merupakan kisah yang sangat terkenal. Perbuatan dosa sejelek apa pun selama diiringi dengan taubat yang sebenarnya maka akan diampuni dosa tersebut. Bahkan hanya sekedar perbuatan ringan, seseorang bisa dibebaskan oleh Allah dari siksa neraka.

Kisah ini adalah kisah seorang wanita pezina. Ia memberi minum seekor anjing yang sedang kehausan. Anjing tersebut sangat kehausan namun tidak mampu mengambil air karena sulitnya medan. Maka dengan sebuah rasa ketulusan hati, sang wanita pezina itu pun mengambilkan air untuk si anjing dengan menggunakan sepatunya.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَّ امْرَأَةً بَغِيًّا رَأَتْ كَلْبًا فِى يَوْمٍ حَارٍّ يُطِيفُ بِبِئْرٍ قَدْ أَدْلَعَ لِسَانَهُ مِنَ الْعَطَشِ فَنَزَعَتْ لَهُ بِمُوقِهَا فَغُفِرَ لَهَا

“Ada seorang wanita pezina melihat seekor anjing di hari yang panasnya begitu terik. Anjing itu mengelilingi sumur tersebut sambil menjulurkan lidahnya karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya (lalu menimba air dengannya). Ia pun diampuni karena amalannya tersebut.” (HR. Muslim no. 2245).

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »