Kisah Tukang Sampah Naik Haji Hasil Tabungan Harian 500 Rupiah

23.14.00

Mediagaul.net/Stories - Berbekal keyakinan yang mendalam akan pertolongan Allah, seorang tukang sampah mampu berangkat ibadah haji. Ini bukan kisah pertama yang menceritakan kisah nyata tukang sampah naik haji. Ia adalah Suparning, seorang warga perkampungan Asem Rowo Surabaya.

Perlu waktu hingga 8 tahun untuk mengumpulkan biaya hingga cukup untuk berangkat haji. Nenek 4 cucu ini berkeyakinan bahwa suatu saat ia bisa berangkat ke tanah suci layaknya orang-orang yang memiliki harta lebih pada umumnya. Untuk itu, ia berinisiatif untuk menyisihkan sebagian penghasilannya dari mungut sampah untuk biaya daftar haji.

Sejak tahun 2009, Suparning mendaftarkan diri untuk haji. Subhanallah, tabungan beliau hingga tahun 2009 sudah mencapai 20 juta Rupiah. Tabungan itu dikumpulkan setiap hari mulai dari 500-1000 Rupiah. Hingga kemudian, biaya berangkat haji seorang tukang sampah ini pun mencukupi. Suparning akhirnya berangkat haji pada 23 Agustus 2015.

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »