Atasi Hp Android Lelet dengan Membuang 5 Aplikasi Ini

12.09.00

Mediagaul.net (Hitspedia) - Punya Hape kalo gak bisa digunain dengan baik buat apa beli mahal-mahal. Tapi Hape mahal udah pasti gak bakal ngadepin hal-hal klasik seperti Hape lelet. Hape lelet udah pasti karena RAM yang diinstal di Hape cuma kecil. Biasanya sih 512 MB, itu dipake buat 3 aplikasi aja udah leletnya luar biasa.

Tapi tenang dulu deh jangan berkecil hati, udah punya Hape Android aja dah Alhamdulillah kan, daripada gak punya sama sekali. Ada beberapa cara sebenarnya buat ngatasin Hape Android lelet. Mulai dari cara paling ekstrim yaitu beli Hape baru atau cara-cara ringan seperti ngebuang aplikasi-aplikasi yang gak kamu pake.

Biasanya, buat pemula yang bener-bener masih baru pegang Hape Android itu paling seneng kalo Hapenya tampil rame. Selain itu, senengnya cuma download Game. Ya wajar kalo Hapenya jadi lelet. Kebanyakan widget yang dipasang, plus kebanyakan pernik aplikasi.

Aplikasi yang paling makan memori di Hape Android setidaknya ada 5. Diantaranya ada:

  1. Facebook
  2. Widget cuaca atau sejenisnya
  3. Antivirus gratisan
  4. Browser yang terlalu banyak
  5. Game

Jadi solusi sederhananya, buang aja itu aplikasi dari Androidmu. Hape Android lelet itu bisa jadi karena kebanyakan aplikasi yang aktif. Coba dulu dihapus trus diinstal yang memang perlu. Tapi, kalau setelah aplikasi-aplikasi itu dihapus kok Hape Android lelet dan tanpa perubahan maka langkah terbaik adalah diinfaqkan saja lalu beli baru.

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »