Hayo Pilih Mana, Ganteng Rajin Sholat Atau Jelek Tapi Jarang Sholat?

06.54.00

Mediagaul.net/Teenagers - Ada sebuah angan dari setiap manusia yang gak mungkin bisa dipungkiri. Memiliki pendamping hidup yang sempurna. Sempurna itu pokoknya ya gitu deh. Tiap orang pastinya beda-beda definisi sempurna itu. Tapi jujur aja, kalau cewek ditanya soal pasangan hidup pasti pengennya yang ganteng, sholeh, setia, kaya, badannya atletis dan lain sebagainya. Begitu pun sebaliknya para cowok.

Tapi jodoh itu rahasia yang gak bisa ditebak-tebak. Faktanya, jodoh itu udah diberikan rambu-rambu pasti yang harus disadari. Perlu dipahami dulu, cowok ganteng dengan jelek itu sebenarnya gak cuma dilihat dari fisik semata. Ada indikator lain yang menjadi wujud nilai. Perilaku adalah tolak ukur yang pas sebelum menilai seseorang. Itu baru sebatas indikator yang tampak mata.

Cowok ganteng yang rajin sholat jama'ah, rajin puasa, rajin sedekah dan ibadah lain tentu gak bisa ditemui di tempat-tempat gak jelas. Mana mungkin cowok ganteng model gitu gaweannya nongkrong di pinggir jalan atau di cafe. Kalo mau nyari cowok ganteng yang rajin ibadah mah nyarinya di masjid-masjid atau pengajian. Itu baru cowok ganteng yang ciri-cirinya udah pasti muslim dan berakhlaqul karimah. Jangan lihat dari bentuk fisiknya, fisik itu akan pudar tapi hati akan tetap subur jika dipupuk.

Rosulullah menyampaikan bahwa Allah menilai manusia bukan dari fisiknya, tapi dari hatinya. Coba baca hadits ini:

إِنَّ اللَّهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ

"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk, rupa dan harta benda kalian, tetapi Allah memperhatikan hati dan amal-amal kalian". [HR. Muslim. lih. Ghayatul Maram no. 415]

Tuh, jangan cuma lihat fisiknya doang makanya. Allah aja gak lihat fisik kok. Satu hal yang pasti, seperti apa pun bentuk fisiknya kalau bener-bener ngebuktiin keimanannya kepada Allah dengan amalan ibadah yang baik maka itulah cowok ganteng yang sebenarnya.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا

"Kaum mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaqnya di antara mereka". [HR. Tirmidzi 3/315 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Jami’us Shagir I/266-267]

Sekali lagi jangan tertipu pula dengan tampang yang ganteng. Ganteng aja gak cukup, perlu adanya keimanan yang mantab di hati. Meskipun ganteng tapi kalo agamanya bukan Islam, tentu gantengnya di mata Allah masih kalah sama cowok yang secara fisik mungkin biasa-biasanya aja tapi rajin ibadah.

Terlebih lagi, udah tampang pas-pasan kok ibadah aja jarang. Gak sedikit loh, cowok yang ngajak pacarnya jalan bareng. Padahal yang cowok ngakunya muslim, ceweknya pun pake jilbab kok. Tapi kalo udah giliran jalan bareng, sholat pun sampe lupa. Malah milih sholat kalo udah pulang.

Loh,,,,emang cowok yang sholeh itu mau jalan bareng sama cewek berduaan?
Heiii, yang gak mungkinlah....

Makanya, daripada sibuk pacaran yang ujung-ujungnya jatuh ke perkara zina. Baik zina hati, zina mata, zina tangan kalo dah mulai pegang-pegangan tangan dan lain sebagainya. Mending nyibukin diri dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Sibukkanlah aktivitas untuk memperbaiki diri. Biar nanti jodohnya juga baik. Seorang yang baik nanti bakalan Allah temuin dengan jodoh yang baik pula. Makanya gak usah berpikir "BELUM LAKU", bukan masalah kamu jelek atau apa, tapi memang Allah belum taqdirin jodoh itu hadir. Percayalah bahwa Allah itu ada dan selalu memberikan yang terbaik buat hambaNya.

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Share this

Media informasi yang menyuguhkan pernik kehidupan anak muda. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan lupa arahan yang benar,,,

Related Posts

Previous
Next Post »